Kamis, 19 Juni 2014

CARA MENULIS ARAB BERHAROKAT DENGAN Nonosoft KHOT PORTABLE

Hallo sobat blogger !..
Untuk menulis huruf arab berharokat di kompi ANDA bisa menggunakan software Nonosoft KHOT karya programer Nono Setiawan yang beralamat Dharmawangsa 8/33 Kel. Airlangga Kec. Gubeng Surabaya. ANDA bisa dapatkan software tsb secara legal di http://www.mojokertocyber.com/nonosoft-khot

Mungkin disana ANDA harus membayar untuk membeli lisensinya.Namun Kali ini saya akan share pada ANDA sebuah software NonoSoftKhot Portable yang bisa di pakai di kompi manapun tanpa harus menginstalnya.

Saya tidak mengajarkan pembajakan karena itu dilarang. Niat saya hanya ingin membantu ANDA yang kurang mampu membeli lisensi tapi ingin sekali bisa menulis huruf arab berharokat di kompi kesayangan ANDA.

Program Nonosoft KHOT dibuat untuk membantu saudara-saudara muslim dalam menuliskan ayat-ayat Al-Qur'an, hadits, do'a-do'a, pelajaran bahasa Arab maupun buku-buku, artikel dan software multimedia yang membutuhkan tulisan arab berharakat di dalamnya. Dengan adanya Nonosoft KHOT bisa menghilangkan anggapan susahnya menulis arab di komputer, karena harus menghafal letak tombol huruf-huruf arab pada keyboard atau harus melakukan copy/paste simbol dari Character Map untuk menulis karakter-karakter spesial yang tidak terdapat pada keyboard. Kesan 'kaku' dari tulisan arab hasil pengetikan melalui komputer juga dapat dikurangi, karena pada Nonosoft KHOT terdapat fasilitas untuk mengubah huruf-huruf yang diketik tergabung menjadi satu karakter secara otomatis dengan bentuk yang lebih alami.

Contoh Pemetaan Keyboard Standard:

Tanpa Penekanan Tombol Shift :

 Dengan Penekanan Tombol Shift :

 Tanda Harakat :


ANDA bisa dapatkan software tsb di http://adf.ly/pguKa

Semoga artikel ini bermanfaat.
selamat mencoba. 


BINIS RECOMENDED BISA ANDA COBA  DISINI






3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. mau tanya apakah ada bedanya antara apk yang portebel dengan yang ada licence nya?
    kalau ada mohon infonya,
    dan bagaimana cara pemesanan beserta nominalnya kak??

    BalasHapus
  3. Apakah bisa warna Harokat berbeda dengan warna Abjad (huruf) seperti pada tulisan di Al Qur'an berTajwid.

    BalasHapus