Kamis, 24 September 2015

Menikahkan Orang Lain,Rumah Tangga Sendiri Jadi Retak

Menikahkan orang lain Menyebabkan Rumah Tangga Sendiri Retak Jika belum di sebut mbah atau belum pernah punya Menantu adalah Mitos yang santer didengar di kalangan masyarakat jawa.
Jadi jika anda merasa belum pernah menikahkan anaknya sendiri atau belum pernah mempunyai menantu JANGAN sekali-kali membantu orang lain untuk menikahkan mereka KARENA ini berakibat fatal bagi kehidupan Rumah Tangganya sendiri, itulah MITOS yang saya dengar didaerah tempat tinggal saya tepatnya di Kota Tahu Kota KEDIRI.
Percaya atau Tidak silahkan anda sikapi sendiri dengan sikap yang arif dan bijaksana.Karena sebenarnya dalam ajaran islam MITOS seperti itu tidak ada.Percayalah...apapun yang terjadi di dunia ini semata-mata terjadi atas ijin dan Kehendak Allah swt.
NAMUN... kita juga jangan TAKABBUR dan terlalu menyepelekan MITOS tersebut apalagi Keimanan ANDA masih tipis.
Pepatah JAWA mengatakan OPO SALAHE UWONG ATI-ATI LAN OPO UNTUNGE UWONG SEMBRONO yang punya arti kita diwanti-wanti agar selalu berhati-hati dalam bertindak supaya kita selamat.
Saya punya cerita mungkin bisa diambil hikmahnya.
Sekitar tahun 2012 saat jam istirahat saya dan teman sekantor yang tanpa sengaja membahas soal MITOS menikahkan orang lain yang tidak perbolehkan JIKA belum pernah punya menantu,cucu atau belum di sebut mbah KARENA akan menyebabkan kehidupan Rumah tangganya sendiri jadi  RETAK.dengan suara lantang saya nomor yang paling awal membantah MITOS tersebut karena dalam ajaran islam hal itu tidak di ajarkan.sempat terjadi perdebatan yang alot antara saya dan teman sekantor namun pada  akhirnya kami damai.
Singkat cerita teman saya yang lain yang senada dengan pendapat saya melibas MITOS itu dan Dia mencoba  mengenalkan adik iparnya yang cowok dengan adik teman saya lainnya cewek yang akhirnya mereka MENIKAH. Pernikahan mereka sangat bahagia sampai mempunyai tiga orang anak.
Namun.. terjadi kebalikan dengan teman saya yang menikahkan MEREKA,sebulan kemudian dari peristiwa pernikahan adik iparnya Rumah Tangga dia sendiri retak dan berujung PERCERAIAN.
Kejadian serupa juga pernah saya lihat sendiri pada empat(4) Keluarga  teman saya yang gara2 melanggar MITOS itu Rumah tangga merekat HANCUR dan semua berujung Perceraian....!

!.....BENTENGI DIRI DAN KELUARGA DENGAN IMAN DAN ISLAM YANG KUAT.....!

Demikian artikel singkat dari saya semoga KITA selalu di beri keselamatan dan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akherat bersama orang-orang yang KITA cintai.